Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat telur puyuh untuk Diet secara Alami

Demi mendapatkan tubuh yang langsing, yang terbebas dari tumpukan dan lipatan lemak berlebih, seorang wanita biasanya rela untuk mengurangi jumlah konsumsi makanan harian mereka, bahkan, bilapun harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli obat pelangsih, seorang wanita biasanya enteng-enteng saja asalkan obat tersebut mampu menghancurkan lemak dan melangsingkan tubuh mereka.

manfaat telur puyuh

Berbicara mengenai melangsingkan tubuhyang erat kaitannya dengan program penurunan berat badan atau yang biasa disebutdiet, ada beberapa obat atau cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu cara yang terbilang murah dari segi biaya dan terhitung cepat dari segi waktu, adalah dengan mencoba program diet dengan memanfaatkan telur puyuh. Kamu tahu kan telur puyuh ? ternyata, selain mengandung banyak gizi, telur puyuh juga berfungsi sebagai makanan yang baik untuk kamu yang sedang diet.

Baca juga : Manfaat jus Belimbing yang perlu kamu tahu


Lalu bagaimana sih cara diet dengan telur puyuh ?


Telur dan hubungannya dengan kolesterol

Sebelum berlanjut membahas manfaat telur puyuh untuk program diet, terlebih dahulu kami ingin membuka wawasan kamu terhadap mitos yang menyebutkan bahwa telur bisa meningkatkan kolesterol. Hal ini ternyata tidak seratus persen benar lho.

Pernyataan diatas dibuktikan oleh hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa telur sama sekali tidak mempengaruhi tingkat kolesterol dalam tubuh kamu.

Penelitian tersebut dilakukan oleh seorang ahli kesehatan otot yang bernama Neerav D. Padliya, Ph.D yang merupakan wakil presiden aliansi penelitian di Qurr. Ia mengatakan bahwa kekhawatiran orang-orang terhadap kolesterol sebagai dampak mengkonsumsi telur adalah sebuah kekeliruan. Malah, dengan menghindari telur, orang-orang telah kehilangan vitamin A dan D yang bermanfaat dalam membantu mencegah degenerasi makula yang merupakan penyebab utama pada kebutaan.

Jadi, masih takut mengkonsumsi telur ?


Baiklah, sekarang saatnya kita membahas mengenai manfaat telur puyuh untuk diet.
Jangan dulu membayangkan bahwa diet telur puyuh berarti memaksa kamu untuk hanya mengkonsumsi telur puyuh saja. Untuk tetap mendapatkan manfaat serat dan asupan karbohidrat, kamu bisa menggabungkan telur puyuh dengan buah jeruh dan sayuran hijau.

Keduanya dapat membantu tubuh kamu dalam proses metabolisme protein dengan baik. Tapi pastikan, bahwa sayuran atau buah-buahan yang kamu konsumsi bukanlah jenis sayuran dan buah yang mengandung banyak pati.

Bagaimana pola diet dengan telur puyuh ?


Perlu kami tegaskan, bahwa pola diet yang kami contohkan dalam artikel ini bukanlah pola diet baku yang harus kamu ikuti. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak mengenai macam-macam pola diet telur puyuh di berbagai media online ataupun offline. Yang penting ialah kamu harus konsisten dalam menerapkan pola diet telur puyuh ini sampai kamu benar-benar mendapatkan berat badan yang kamu harapkan. Siap ?

Baca juga : Inilah 4 manfaat sayur kangkung untuk anak

Oke, berikut ini contoh pola diet telur yang bisa kamu coba


• Makan pagi / sarapan

Untuk sarapan kamu bisa mengkonsumi daging yang rendah lemak seperti dada ayam, kaki kambing, bahu kambing atau punggung kambing. Tambahkan dua butir telur puyuh serta sayuran rendah kalori dan setenga buah jeruk bali merah.

•Makan siang

Untuk makan siang kamu bisa menyantap sayuran hijau ditambah ikan, atau daging ayam panggang yang telah dikupas kulitnya.

•Makan malam

Yang terakhir untuk makan malam, kamu bisa menikmati sajian telur puyuh dadar ditambah dua biji buah tomat dan bayam.

Nah itulah contoh pola diet telur yang bisa kamu coba. Ingat, manfaat telur puyuh untuk diet hanya akan kamu dapatkan apabila kamu mampu konsisten untuk mengikuti pola diet ini. jangan berhenti sebelum berat badan yang kamu inginkan tercapai.

Oh iya, disebabkan diet telur merupakan diet yang tinggi protein, kamu jangan sampai lupa untuk meminum banyak air putih untuk mencegah sembelit. Sengankan makanan yang harus kamu hidari saat menjalankan diet telur ialah pasta, roti dan nasi putih.

Posting Komentar untuk "Manfaat telur puyuh untuk Diet secara Alami "