Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab sakit Gigi dan solusi paling Efektif untuk menanganinya

Karena tingginya konsumsi minuman manis, permen atau kebersihan mulut yang buruk, banyak orang menderita sakit gigi sepanjang hari dan menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan, yang mengganggu semua kegiatan yang kita lakukan. (di tempat kerja, di sekolah atau mengapa tidak, bahkan selama perjalanan).
cara mengobati sakit gigi dengan ampuh

Sebagian besar waktu masalah ini muncul sebagai rasa sakit "berdenyut" dan "tidak terganggu" yang kuat di dalam rongga mulut kita, yang cenderung meningkat ketika mengalami perubahan termal seperti misalnya konsumsi minuman panas atau dingin kopi, teh,atau dengan mengunyah.

Baca juga : Awas bahaya sindrom pengelihatan Komputer mengganggu Rutinitasmu

Penyebab terjadinya sakit gigi 


Penyebab yang dapat menyebabkan masalah ini mungkin berbeda. Di antara yang utama kami temukan:

Abses gigi: penyakit ini muncul ketika bakteri, plasma atau debris terakumulasi dalam jaringan di sekitar gigi.

Gingivitis: itu adalah proses peradangan yang menyebabkan sakit parah di gusi.

Karies: ini adalah penyakit menular yang menimpa seluruh gigi, mulai dari permukaan dan masuk jauh ke dalam "pulpa gigi" .

Akumulasi tartar dan plak: jika Anda tidak melakukan pembersihan gigi dengan baik dengan sikat gigi, pasta gigi, benang gigi dan obat kumur, seiring waktu semua sisa makanan dan minuman terakumulasi di ruang interdental yang berubah menjadi karang gigi dan plak. Di daerah-daerah ini terdapat proliferasi bakteri dan peradangan yang dapat menyebabkan sakit parah pada gigi.

Hipersensitivitas dentin: patologi yang membuat gigi kita sensitif karena karies, retakan gigi, retraksi gingival dan masalah lain.

Seperti halnya patologi lainnya, sakit gigi tidak boleh diabaikan dan, sesegera mungkin, saya sarankan Anda menghubungi dokter Anda dan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah sepenuhnya.

Sayangnya, bagaimanapun, kita tidak selalu dapat melakukan kunjungan cepat dan berkali-kali kita menemukan diri kita harus menanggung rasa sakit ini selama beberapa hari tanpa mengetahui bagaimana berperilaku dan obat mana yang harus diadopsi.

Baca juga : Efek Mengerikan pada tubuh Setelah Makan Cabai terpedas di Dunia!

Obat untuk sakit gigi


Anda dapat mencuci gigi dengan air hangat, mencoba menghindari suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah karena dapat meningkatkan rasa sakit.

Jika karena kurangnya waktu atau karena alasan lain Anda tidak dapat melakukan pembersihan yang tepat dengan sikat gigi dan pasta gigi, cobalah untuk membasuh seluruh rongga mulut dengan air (bahkan kerannya baik-baik saja) pada suhu yang hangat untuk menghilangkan residu dari makanan atau minuman yang telah terakumulasi setelah makan.

Gunakan obat-obatan atau antiperadangan untuk meredakan sakit gigi dalam waktu singkat, setelah berkonsultasi dengan dokter dan dokter gigi Anda.

Untuk sementara meredakan rasa sakit yang parah ini, Anda dapat menerapkan kompres es di pipi Anda (di area tempat fokus sakit gigi) dan tekan dengan lembut pada permen karet untuk mencoba dan mengempiskan peradangan.


Posting Komentar untuk "Penyebab sakit Gigi dan solusi paling Efektif untuk menanganinya"