Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Kersen Untuk Kolesterol dan Kesehatan

Pohon Kersen merupakan salah satu pohon yang mudah ditemukan. Pohon ini bahkan dapat tumbuh dimana-mana, bahkan dipinggir jalan sekalipun. Pohon ini juga memiliki buah yang cukup enak dan kaya manfaat.

Buah kersen bahkan sudah dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan asam urat hingga diabetes. Sayangnya, banyak orang yang belum memanfaatkan daun kersen dengan optimal.

Manfaat daun kersen ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat. Daun ini memiliki banyak kandungan alami yang dapat menyehatkan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit. Karena pohon kersen mudah ditemui, tentu mengolah daun kersen untuk pengobatan akan sangat mudah.

Manfaat Daun Kersen Untuk Kolesterol dan Kesehatan

Nah, bila kamu masih belum memahami kegunaan daun kersen, berikut manfaat daun kersen.

1.Sebagai obat diabetes


Sudah sejak lama, buah kersen diketahui memiliki manfaat untuk mengobati diabetes. Khasiat ini ternyata berlaku juga pada bagian daun kersen. Bahkan di beberapa daerah, daun kersen sudah lama digunakan sebagai ramuan alami untuk mengatasi gula darah yang tinggi. manfaat daun kersen ini muncul dari kandungan saponin dan flavonoidnya yang banyak. Tidak hanya itu, dalam daun terdapat senyawa yang mampu merangsang tubuh untuk memproduksi hormone insulin untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

2.Mencegah darah tinggi


Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi penyakit yang banyak dialami orang saat ini. Penyakit ini memang sesegera mungkin harus disembuhkan agar tidak menimbulkan penyakit lainnya seperti penyakit jantung. Untuk mencegah bahkan mengurangi tekanan darah tinggi, kamu bisa mencoba mengonsumsi daun kersen. Kamu bisa merebus daun kersen dan meminum air rebusan secara rutin untuk mengontrol tekanan darah.


3.Membuat jantung lebih sehat


Dengan rutin mengonsumsi air rebusan daun sirih, jantung kamu akan menjadi lebih sehat. Pasalnya dalam daun kersen terdapat senyawa atau kandungan zat yang menjaga fungsi otot jantung. Dengan otot jantung yang sehat, darah akan mengalir lebih lancar ke seluruh tubuh. Mengonsumi daun sirih menjadi obat murah dan pas untuk mengobati penyakit jantung.

Lebih jauh lagi, manfaat daun kersen juga bisa melancarkan aliran darah dalam tubuh kamu. Senyawa dalam daun ini bisa membersihkan pembuluh darah sehingga kamu bisa terhindar dari penyakit penyumbatan darah.


4.Menurunkan kolesterol


Bila kolesterol dalam darah terlalu tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit serius dalam tubuh. Bahkan kolesterol tinggi sering disebut sebagai penyebab utama penyakit mematikan seperti stroke dan serangan jantung. Untungnya dengan mengonsumsi daun kersen, kamu bisa mendapatkan manfaat sebagai cara alami menurunkan kolesterol jahat. Dengan kolestrol yang terkontrol, hidup lebih bugar dan lebih sehat.

5.Sebagai antiseptik alami


Daun kersen memiliki kandungan flavonoid, tannin dan saponin yang tinggi. Ketiga kandungan tersebut ternyata bisa digunakan menjadi antiseptic alami untuk membunuh mikroba dan berbagai bakteri. Selain itu, daun kersen juga bisa memberikan perlindungan pada tubuh dengan mengobati beberapa peradangan seperti radang tenggorokan.

6.Membantu diet


Untuk kamu yang tengah menjalankan progam diet atau penurunan berat badan, ternyata mengonsumsi daun kersen memberikan efek yang bagus. Daun kersen ternyata mampu menjaga berat badan kamu tetap ideal karena membuat metabolisme tubuh lebih lancar. Tidak hanya menguruskan, khasiat daun kersen juga dapat untuk menaikan berat dan membentuk tubuh ideal.


7.Mencegah tumor atau kanker


Manfaat daun kersen selanjutnya bisa untuk mencegah perkembangan tumor. Kandungan dalam daun kersen bisa mencegah timbulnya kanker. Tidak heran, daun kersen mulai dikembangan secara serius untuk pengobtan kanker dan tumor.

Ternyata banyak sekali manfaat Daun Kersen sebagai kesehatan tubuh kita, jadi daun kersen tidak diragukan lagi manfaatnya. Ok munkin hanya itu saja yang bisa kami bagi pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semuanya, setidaknya bisa mengtahui manfaat daun kersen. Terimakkasih..

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Kersen Untuk Kolesterol dan Kesehatan"