Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis - Dengan Mudah

Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis - Seperti yang kita ketahui bahwasannya jeruk nipis memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Faktanya, bukan hanya kesehatan tubuh saja yang menjadi manfaat dari jeruk nipis, namun dalam bidang kecantikan pun jeruk nipis sering dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat tubuh.

khasiat jeruk nipis

Kalau kita makan jeruk nipis tentu rasanya sangat asem sekali, jeruk ini sebagian besar masyarakat membuatnya sebagi bahan minuman dibuat seperti jus. Jeruk nipis selain bisa kita gunakan sebagai bahan minuman, ternyata jeruk nipis beruna sekali untuk kesehatan rambut kita, terutama untuk menghilangkan ketombe.

Salah satu peran jeruk nipis untuk menjaga kecantikan ialah dengan menghilangkan ketombe pada rambut. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jeruk nipis yang sangat mudah untuk ditemukan ternyata mampu menghilangkan ketombe pada rambut anda. Bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe dengan menggunakan jeruk nipis, anda bisa menyimak penjelasannya berikut.

Jeruk nipis + Lidah buaya


Lidah buaya yang berperan sebagai penyuburan rambut ternyata jika kita kombinasikan dengan jeruk nipis, maka anda akan mendapatkan manfaat double. Yaitu anda bisa menghilangkan ketombe pada rambut sekaligus bisa menyuburkan rambut anda.

Cara melakukannya ialah dengan mencampurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 sendok gel lidah buaya. Agar lebih efektif lagi, anda bisa menghaluskan gel lidah buaya tersebut. Setelah itu, gunakanlah campuran tersebut selama 30 menit di rambut.


Jeruk nipis + Madu


Madu dikenal memiliki sejuta manfaat, salah satunya untuk meringankan iritasi. Hal inilah yang bisa dijadikan untuk merawat rambut yang ketombean.
Untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut ialah dengan mencampurkan 2 sendok makan air perasan jeruk dengan 2 sendok madu. Setelah itu, balurkan pada rambut anda dan diamkan beberapa saat. Ini merupakan perpaduan yang ampuh untuk mengatasi ketombe.

Jeruk nipis + Minyak essential


Jeruk nipis ketika dipadukan dengan salah satu jenis minyak essential akan membantu mengurani ketombe pada rambut. Ada beberapa jenis minyak essential yang bisa anda gunakan untuk perawatan. Diantaranya ialah minyak almond, Minyak zaitun, dan lain sebagainnya.

Minyak minyak tersebut berperan untuk melembabkan kulit pada rambut. Untuk perawatannya anda bisa menggunakan 2 sendok makan air jeruk nipis dicampur dengan 3 - 4 minyak essential yang kemudian balurkan pada rambut dan bungkus menggunakan handuk hangat selama 1 jam. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Ternyata banyak sekali manfaatnya dan kegunaan jeruk nipis untuk kesehatan rambut kita, mulai dari menghilangkan ketombe dan untuk kesehatan. Selain bisa menghilangkan ketombe jeruk nipis dengan rasanya asem memiliki vitamin C , yang bisa menyembuhkan panas dalam dan sariawan.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis - Dengan Mudah"