Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Madu Lebah Bagi Kesehatan - Sebagai Obat Alami

Manfaat Madu Lebah -  Mungkin Anda tidak asing lagi tentang madu, yang begitu banyk manfaat bagi kesehata kita madu merupakan pemanis alami yang di peroduksi oleh lebah madu merupakn cairan kental yang dominan warnanya kuning keemasn dan madu lebah juga sudah banyk di budidayakan.

Dan madu lebah juga sekarang sudah lumayan cukup mudah di temukan di berbagi supermarket terdekat juga sudah banyak  beroduk makana yang bahan utamanya adalah madu lebah.
Han selain sebagi bahan makana madu juga sudah di manfaat kan sebagai berapa macam obatan oleh karena itu kali ini kita akan memberi beberapa manfaat madu bagi tubuh.

manfaat madu untuk kesehatan tubuh

10 Manfaat madu bagi kesehatan


1 . Mengobati infeksi luka

Mungkin belum ada yang banyak tahu tentang madu bisa mengatasi infeksi karaena luka, dengan cara meminumanya dengan teratur luka aga cepat mengering dan sembuh. Karena madu akan menghambat bakteri dan merayap air yang menyebab kan  infeksi juga membantu tubuh untuk membentuk jaringan baru karena rusak oleh luka.

2 . Obat batuk alami

Madu juga bisa mengatasi batuk dan tenggorokan kering karena madu mengandung pemanis alami dan akan lebih segar dan memiliki sensasi dingin apabila kita minum juga tentunya tidak memiliki bahan kimia dan epek samping jadi wajar apabila peroduk obat batuk mengadung madu alami.

3 . Kesehatan kulit dan kecantikan

Bagi para wanita wajib lah tau dengan manfaat madu yang satu ini madu yang begitu banyak mengandung magnesium potassium dan kalsium bisa mengatasi masalah kulit. Tentunya madu bisa mengangkat kulit mati dan mengatasi sel yang telah rusak.

4 . Kaya akan antioksidan

Kandungan antioksidan pada madu begitu banyak manfaat bagi kesehatan terutama untuk mencegah jenis sel kanker dan juga bisa mengatasi resiko gangguan jantung juga struke, madu akan mempercepat aliran darah yang menggumpal juga tersumbat.

5 . Pengawet makanyan

Mungkin beberapa master shef di belahan dunia sudah tahu kelebihan dan mamfaat  madu untuk masakan mereka, madu mengandung antibiotik alamai yang bisa di jadikan sebagai bahan pengawet alami dan kita tidak perlu menggunakn bahan pengawet berbahaya bagi tubuh dan kesehatan.

6 . Sumber nuterisi yang lengkap

Vitamin dan mineral yang tergandung dalam madu seperti fosfor, kalsium bisa menambah nutrisi  tubuh kita , terutama untuk anak-anak yang susah makan mungkin dengan memberi madu alami bisa membantu mengatasi nafsu makan dan menanmdah nuterisi pada sang anak.

7 . Meningkatkan stamina

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui memfaat madu yang satu ini, begitu banyak mengandung vitamin yang bisa menambah setamina seorang, terutama pada saat olahraga dan juga melakukan hubugan bagi pasangan suami isteri.


8 . Meningkatkan daya ingat

Ada bebrapa para ahli mengatakan jika mengkonsumsi madu sebanyak 20gr sehari bisa mengatasi daya ingat bagi wanita usia menopause dan baik untuk para anak untuk lebih mengingat pelajaran yang lupa dengan mengkonsumsi madu dengan teratur.

9 . Menghilangkan alergi

Mungkin sudah banyak yang menggunakan madu sebagai mengobati alergi yang mengandung inflamasi dan juga bisa mengatasi batuk tapi wajib kalin ketahui madu belum bisa di buktikan oleh studi klinis sebagai obat penghilang alergi namun ada bebrapa ahli berkata  kandungan madu memiliki serbuk sari bunga juga berkerja mengatasi alergi.


10 . Mencegah diabetes

Pemanisan buatan dan gula tebu salah satu yang mendominan penyebap diabetes untuk mengganti gula tebu dan pemanis buatan sebagi pembuatan kue bisa menggunakan madu ,walau madu di mengandung rasa manis tapi tidak samasekali sama dengan gula tebu dan pemanis buatan.

Nah itulah bebrapa manfaat madu lebah alami yng ingin menjalani kehidupan yang sehat dan mencegah bebrapa penyakit. kan kita tau mencegah lebih baik daripada mengobati bukan!!! 

Posting Komentar untuk "Manfaat Madu Lebah Bagi Kesehatan - Sebagai Obat Alami"