Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh

Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh - Siapa toh yang tidak mengenal dengan jenis sayur yang satu ini. Sayur yang memiliki banyak sekali manfaat ini sangat mudah untuk ditemukan. Sayuran yang asli dari benua asia ini bukan hanya sangat mudah ditemukan.

Sayur mayur bisanya tumbuh bagus di daerah yang memiliki cuaca dingin, kususnya untuk sayur bayam akan nampak subur bila cuaca tempat kita menanam bayem suhunya dingin dan tanahnya gembur dan penyiraman teratur. Bayam juga memiliki harga yang sangat terjangkau di pasaran.

Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.5000 saja, anda sudah bisa menikmati sayur ini dan merasakan manfaat dari sayur ini. Namun ternyata, sayur yang dikenal memiliki harga sangat murah ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya loh. Berikut ini adalah Manfaat manfaat dari sayur bayam untuk tubuh.

Inilah Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh

Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh

~ Menjaga Mata Tetap Sehat

Menjaga mata tetap sehat merupakan manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi sayur bayam ini. Kandungan karotenoid yang seperti beta karoten, zeaxanthin, dan lutein ternyata mampu mengangani masalah mata terutama rabun senja ataupun degenerasi makula.

~ Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Sayuran bayam mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Mengingat di dalam sayur bayam terdapat banyak sekali mineral dan serat yang dapat menurunkan atau mengontrol tekanan darah dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah. Hal ini menjadikan bayam sangat cocok untuk dikonsumsi.

~ Mencegah Penyakit Anemia

Bagi anda yang sering merasa memiliki penyakit anemia, saya sangat menyarankan untuk mengonsumsi sayur bayam. Hal ini dikarenakan sayur bayam memiliki banyak sekali zat besi yang dapat membantu menyembuhkan atau mencegah penyakit anemia. Dan jangan lupa, memakan sayur bayam untuk memperoleh zat besi harus di imbangi dengan meminum vitamin C untuk memaksimalkan penyerapan zat besi.

~ Mengurangi Resiko Serangan Kangker

Meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko terkena serangan kanker merupakan manfaat dari sayur bayam. Dikatakan sayur bayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena, sayuran ini mengandung vitamin C, folat, magnesium dan vitamin A yang semuanya dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Bukan hanya itu saja, sayur bayam juga dapat mengurangi resiko terkena kanker. Hal ini karena sayur bayam memiliki kandungan karotenoid, zeaxanthin, dan lutein yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di tubuh anda. Semua ini dapat mengurangi resiko munculnya kanker pada tubuh kita.

~ Kesimpulan ~

Ternyata sayur mayur bayam memiliki manfaat begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita, sayur bayam juga sangat enak bila kita masak dan banyak sekali menngandung protein perkembangan pertumbuhan. Sayur bayem juga sangat baik untuk kita hidangkan kepada sangbuah hati karena akan meningkatkan pertumbuhan anak. Nah, mungkin hanya itu saja penjelasan saya pada kesempatan kali ini semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semuanya. Sekian terimakasih….

Posting Komentar untuk "Inilah Manfaat Sayur Bayam Untuk Tubuh"