Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Cara Mengobati dan Menghilangkan Mata Merah dengan Bahan Alami

Mengobati Mata Merah - Mungkin kalin sering mengalami mata merah bukan ! semua orang pasti mengalaminya oleh karena itu kami akan membantu anda untuk mengatasi mata merah dengan cara alami memang banyak peroduk buat menghilangkn mata merah. Apa salahnya kita mencoba mengobati mata kita dengan bahan alami sebelum kita pergi ke dokter mata.

Sebelum kita membahas inti atau obatnya sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebap mata merah dan gejala mata merah.

Penyebap mata merah memiliki beberapa faktor, mungkin dari kalin bertanya-tanya kenap mata memerah ketimbang putih karena merah di mata adalah pembuluh darah dibagian mata yang mengalami pembengkakan atau mata sedang mengalami iritasi, mata merah juga dapat di sebapkan beberapa hal seperti luka, virus,debu,bakteri, untuk lebih jelas berikut beberapa faktor mata menjadi merah.

21 Cara Mengobati dan Menghilangkan Mata Merah dengan Bahan Alami

Penyebab Mata Merah


Konjungtiviti. adalah penyebab mata merah yang umum dialami kebanyakan orang kondisi ini juga bisa menular keorang lain. Mata kering, tauh kah ada apa fungsi dari air mata? Kelenjar air mata ini berguna untuk membersihkan berbagai jenis infeksi yang di sebabkan oleh kotoran.

Mata mengalami luka. Luka di mata juga bisa menyebapkan mata merah mungkin karena ada kurang berhati-hati terjadi luka pada mata mungkin karena kecelakaan, kecerobohan, dan juga goresan kecil.
Mata merah chlamydia. Penyebap mata merah yang satu ini sering terjadi di wilayah Amerika Serikat terjadi karena disebabkan bakteri bernama chlamydia.

Terkena zat kimia. Bukan tidak mungkin mata tidak bisa kena zat kimia kenapa demi kian karena kita kerja sehari-hari pasti ada bahan kimia di sekitar kita seperti pembersih rumah tangga dan yang lainnya .

Subconjuctival hemorrage. Kondisi ini mata merah yang menutupi area putih secara keseluruhan yang di sebab kan kita ketawa dan muntah terlalu kuat juga ketika kita menyelam ke dalam air.

21 Cara mengobati dan menghilangkan mata merah

1. Bawang putih

Mungkin dari kalin mengira bawang putih di gunakan cuma bumbu dapur taukah anda bawang putih juga bisa dijadikan sebagi pengobatan herbal terutama untuk mata merah, caranya cukup simpel irisan bawang di oles di kelopak mata.

2. Susu murni

Susu memang memiliki berbagi nuterisi yang baik buat tubuh, susu juga bisa mengobati mata merah caranya cukup celupkan kapas bersih ke susu dan tempelkan ke area mata merah.

3. Air hagat

Cara selanjutnya dengan mengunakan air hagat caranya cukup membasuhkan air hagat ke kelopak mata lakukan 3-4 kali sehari.

4.Daun patikan kebo

Mungkin dari kalian belum mengetahui tentang tumbuhan yang satu ini,  ternyata tumbuhan ini tumbuh ada disekitarkita cara memkainya juga cukup simpel tinggal ambil daunnya lalu kita teteskan getahnya ke mata merah.

5.Hindari objek menyebabkan alergi

Menghindari berbagi macam yang menyebabkan mata merah seperti debu dan yang lainnya, karena akan membuat mata sobat kotor.

6.Jangan terlalu lama di depan monitor

Sebaiknya jangan terlalu lama didepan monitor karena memiliki pengaruh negatife terhadap mata dan akan menyebabkan mata lelah, apalagi untuk anak kecil sangat mempengaruhi matanya. Bukan hanya didepan monitor saja, berlama di depan layar hp juga mempengaruhi mata sobat juga.

7.Lepaskan lensa  kontak

Bagi anda yang menggunakan lensa kontak pada mata alangkah baiknya tidak memakainya ketika mata mengalami iritasi atau mata merah supaya tidak semakin parah.

8.Kentang

Mungkin dari kalin mengira kentang cuma untuk dijadikan bahan masakan tidak cuma itu saja kentang sangat baik untuk mata cara pemakanyan nya juga cukup mudah degan iris tipis kentang mentah lalu templkan kemata.

9.Mentimun

Mentimun yang sering kita makan sebagi lalapan juga bisa di jadikan untuk mengobati mata merah caraya cukup lah simpel tinggal taro irisan timun ke mata yang mengalami iritasi.

10.Daun sirih

Kita sudah mengetahui manfaat dari daun sirih, manfaat itu juga bisa mengobati mata merah caranya cukup rebus daun sirih hingga mendidih lalu  dinginkan setelah itu bersih kan mata dengan mengunakan air rebus daun sirih tersebut.

11.Air mawar

Mungkin air mawar digunakan hanya untuk bahan kecantikan tapi air mawar juga bisa mengobati mata merah caranya bersihkan mata menggunakan air mawar tersebut.

12.Kunyit

Mungkin kalin mengenal tanaman yang satu ini yang sering digunakan sebagai bahan penbuatan jamu kunyit mengandung anti bakteri yang baik untuk mata caranya cukup rendam potongan kunyit lalu air rendaman kunyit jadikan sebagi obat tetes alami.


13.Mengunakan lidah buaya

Lidah buaya juga bisa mengobati mata merah caranya campur gel lidah buaya dengan air dingin lalu cuci mata menggunakan campuran tersebut.

14.Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup adalah langkah pertama untuk menghindari mata merah supanya mata bisa istirahat. Istirahatlah secukupnya dan lanjutlah aktifitas sobat.

15.Jangan menggosok mata

Mata memerah memiliki gejala lain seperti rasa gatal tapi usahakan tidak untuk menggosoknya karena akan menyebab kan mata lebih parah.


16.Perhatikan layar monitor anda

Jangan malas untuk melihat kecerahan pada monitor komputer anda, terlalu terang akan mengakibatkan mata merah dan lelah.

17. Mengatur pencahayaan

Kalau mata anda merah sebaiknya lampu di ruangan rumah atau kantor anda tidak terlalu terang, supanya mata tidak lebih lelah.

18.Kain lembut

Gunakankain kain lembut untuk membersihkan mata yang terkena debu atau kotoran lainya.

19.Sering-sering menyuci tangan

Seringlah untuk mencuci tangan karena tangan akan selalu menyentuh mata kalu tidak di cuci bakteri yang ada di tangan akan ke mata dan menyebapkan iritasi.


20.Hindari penggunaan make up

Sebaiknya kalu mata mengalami iritasi jangan dulu memaki peralatan make up kecuali mata benar-benar sudah sembuh.

21.Obat tetes mata

Mengunakan obat tetes mata adalah cara utama untuk mengobati mata iritasi dan untuk menemukan obat tetes mata sudah banyak dijual di took dan apotik.

Itulah berbagi cara mengobati dan jug acara cepat menghilangkan mata merah mungkin dari kali ada yang baru mengetahuinya bukan, juga sudah sepatutnya kita menjaga mata kita dari berbagi hal yang bisa menyebabkan mata kita terganggu karena mata adalah indera penglihat yang sangat beguna bukan, mungkin itu saja semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "21 Cara Mengobati dan Menghilangkan Mata Merah dengan Bahan Alami"