Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Mengerikan pada tubuh Setelah Makan Cabai terpedas di Dunia!

Cabai atau lombok adalah bahan baku sambal yang tidak bisa yang menjadi kebiasaan masyarakat kita. Rasa khas dan pedas jika bercampur dengan masakan, dapat meningkatkan selera makan kita.
 Bahkan beberapa pecinta makanan pedas sering tidak puas dengan rasa pedas dari cabai di pasaran. Mereka pun nekat makan cabai terpedas yang pernah ada di dunia.

Bagi para pecinta maskan pedas, makan cabai terpedas di dunia mungkin hal yang mungkin saja karena sudah terbiasa dengan rasa pedas tersebut. Karena, bagi mereka hal tersebut merupakan tantangan tersendiri atau pun hobby tersendiri untuk memenuhi rasa penasaran mereka.

Namun tahukah kamu dampak buruknya bagi tubuh jika mengonsumsi terlalu banyak cabai terpedas di dunia? Berikut adalah dampak mengerikan yang dapat terjadi yang harus anda waspadai:

akibat makan cabai terlalu pedas

Dampak mengerikan setelah makan cabai terpedas di dunia


1. Nyeri yang kuat di bagian leher dan kepala

Dikutip dari South China Morning Post, terdapat seorang pria yang menderita nyeri yang kuat di bagian leher serta kepalanya. Hal ini terjadi setelah dia makan cabai terpedas di kontes menyantap cabai api, si Carolina Reaper.

Dan gejala nyeri tersebut berlangsung selama beberapa detik sepanjang satu tahun terakhir. Yakin masih penasaran?

2. Pingsan

Efek selanjutnya setelah makan cabai terpedas di dunia adalah pingsan atau tak sadarkan diri. Korban bisa langsung pingsan seketika, bahkan yang lebih buruk dari kasus ini adalah penyempitan pembuluh darah ke otak.

Menurut para dokter yang pernah menangani ini menyebutnya kerusakan otak sementara atau reversible cerebral vasoconstriction syndrome (RCVS).

3.  Kehilangan nyawa

Setelah makan cabai terpedas di dunia seseorang beresiko kehilangan nyawanya. Hal ini dikarnakan sensor otak menganggap manusia tersebut mengalami kebakaran yang sebenarnya.

Hal ini ditandai dengan sensasi terbakar pada jaringan-jaringan hingga sel-sel tubuh ketika mengonsumsi cabai tersebut.

Itulah beberapa efek dari makan cabai terpedas di dunia. Kadang dampak dari memakan cabai tersebut tidak langsung terasa, dan anda akan merasa baik-baik saja dalam beberapa waktu.

Ingat hobby tidak harus membahayakan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "Efek Mengerikan pada tubuh Setelah Makan Cabai terpedas di Dunia!"