Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah - Wajah yang berminyak menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Minyak di wajah bahkan membuat rasa percaya diri sebagian orang berkurang. Anda pun tidak bebas berkegiatan karena merasa tidak nyaman dan sering mengelap wajah. Lebih parah lagi, bila kulit yang berminyak terkena debu dan kotoran sering menimbulkan jerawat dan tentu membuat wajah tampak kotor dan kusam.

cara menghilangkan minyak di wajah

Kulit pada dasarnya memang memproduksi minyak. Namun, bagi sebagian orang produksi minyak tersebut berlebihan sehingga menggangu tampilan wajah. Padahal, kulit wajah memiliki banyak jenis mulai kulit normal, kulit kering, hingga kulit berminyak. Untuk Anda yang memiliki kulit normal tentu munculnya minyak di wajah sangat mengganggu. Untungnya saat ini sudah ada cara menghilangkan minyak di wajah yang bisa Anda coba.

Sebelum mencoba menghilangkan minyak di wajah, Anda juga perlu memahami penyebab kulit wajah berminyak. Penyebab yang umum tentu saja karena adanya pergantian cuaca di musim kemarau yang panas. Penyebab berikutnya bisa dikarenakan perubahan hormon, memakai produk kecantikan yang salah, hingga terlalu banyak makan makanan berlemak.

Setelah memahami penyebab munculnya wajah berminyak, berikut cara menghilangkan minyak di wajah yang bisa Anda coba.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah


1.Bersihkan wajah secara rutin

Cara ini sebetulnya sangat mudah dikerjakan, namun sering diabaikan oleh banyak orang. Banyak orang hanya membersihkan wajah saat benar – benar kotor atau setelah bepergian saja. Padahal, minyak pada wajah butuh pembersihan yang ekstra. Untuk itu, bagi Anda pemilik wajah berminyak bisa membersihkan wajah dua kali sehari yakni sebelum bekerja dan sebelum tidur. Tidak hanya itu, Anda juga harus membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.

2.Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai

Terkadang bagi sebagian orang menggunakan sabun sudah cukup bersih untuk membersihkan kotoran di wajah. Padahal, sabun bukanlah pembersih yang cocok untuk kulit wajah. Alih – alih bersih, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, menggunakan pembersih yang sembarangan bisa menyebabkan iritasi kulit hingga jerawat. Maka dari itu, pastikan menggunakan produk pembersih wajah yang memang sesuai jenis kulit Anda atau memang dikhususkan untuk menghilangkan minyak di wajah.

3.Bersihkan make-up dengan sangat bersih

Seperti keterangan diatas, penyebab munculnya minyak di kulit wajah bisa jadi disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang salah. Maka, dari itu gunakan make-up yang sesuai. Tidak hanya itu, Anda juga perlu membersihkan sisa make up dengan sangat bersih. Pasalnya, make –up yang menumpuk di wajah bisa memicu produksi minyak hingga menyebabkan masalah lain pada kulit wajah. Sekadar tips, Anda bisa membersihkan make-up menggunakan air hangat. Hal ini berguna untuk membuka pori – pori sehingga make –up yang tersisa dan minyak bisa hilang.

4.Menggunakan masker jeruk nipis dan putih telur

Cara menghilangkan minyak di wajah bisa menggunakan masker jeruk nipis dan putih telur. Caranya cukup peras 1 buah jeruk nipis dan campurkan ke putih telur. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker. Jeruk nipis yang kaya vitamin dan antioksidan akan membuat kulit terhindar dari jerawat, lebih cerah dan tentu saja menghilangkan minyak. Putih telur juga kaya protein sehingga mencerahkan dan menghilangkan kerupit pada kulit wajah.

5.Madu

Madu merupakan salah satu pelembab alami untuk kulit. Apalagi, madu mengandung berbagai senyawa yang bersifat baik hingga kaya oksidan sehingga dapat menghilangkan minyak di wajah dengan cepat dan mudah. Caranya, Anda cukup mengambil 1 sendok makan madu lalu, oleskan pada wajah.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.
Semoga beberapa cara menghilangkan minyak di wajah tersebut bisa membantu Anda tampak lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah"