Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah-buahan Pencegah Kanker yang Wajib kamu ketahui

Kanker masih merupakan penyakit pembunuh tertinggi  pada manusia. Penyakit yang menyerang beberapa bagian tubuh manusia ini masih belum ada obat nya. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk sadar akan bagaimana melakukan pencegahan dini terhadap kanker.

Penyakit kanker harus kita waspadai jangan sampai terkena oleh penyakit tersebut karena dampaknya sangat berbahaya sekali. Sebagian besar yang terjantum penyakit tersebut susah untuk disembuhkan.

Memang beberapa kandungan buah mampu jadi pencegah sel-sel kanker. Tenang, ada penyakit pasti ada pula obatnya. Berikut beberapa buah pencegah kanker:

manfaat memakan buah alpukat

Jenis-jenis buah pencegah kanker


1.Alkupat

Buah  pencegah kanker diberikan kepada alpukat, karena kandungan avocation B yang berlimpah,  kandungan menyembuhkan dan meregenasi sel punca yang terkena kanker.

Sedangkan warna kehijauan pada daging buah memiliki kandunga karotenoid yang sangat bermanfaat melawan tumor penyebab kanker.

2.Anggur

Banyak yang tidak terlalu mengerti bahwa anggur memiliki kandungan flavonoid, yang berguna sebagai pembentukan antioksidan dan antiinflamasi. Anggur adalah buah paling baik sebagai buah pencegah  kanker.

Bukan itu saja  anggur juga  berefek kuat  mencegah kerusakan sel yang terkena  kanker. Kandungan dari anggur  juga bisa menekan pertumbuhan sel kanker di usus, payudara, dan liver.

3.Pepaya

Pepaya juga memiliki kandungan untuk pecegah  kanker pada tubuh kita. Kadang papaya juga disebut sebagai makanan super.

Dikarnakan  kandungan antioksidan likopen di dalamnya mampu membunuh dan menekan sel kanker terutama pada area serviks, prostat, lever, paru-paru dan pankreas. Sangat bermanfaat yah kandungan bauh pencegah kanker ini.

4.Stroberi

Kaya akan kandungan vitamin  C, dan berbagai jenis phytonutrients, flavonoids, dan polifenol. Adalah zat-zat penting yang dibutuhkan tubuh kita unutk mencegah sek kanker.

Kandungan dari buah pencegah kanker ini secara efektif  bekerja pada kulit, kandung kemih, paru-paru, esofagus, dan payudara yang ditumbuhi sel kanker.

5.Apel

Buah pencegah kanker terakhir adalah apel.Tidak hany daging buahnya saja kulit apel juga  membawa triterpenoids, yang bisa memicu Maspin, protein yang mampu menekan pertumbuhan kanker.

Kandungan dari mastin pada apel  terbukti aktif memerangi sel kanker pada prostat dan payudara.

Kanker sendiri disebabkan oleh  tumor-tumor yang tumbuh secara tidak wajar pada tubuh kita.Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tapi tenang, tidak semua tumor bisa dapat mengakibatkan kanker. Gaya hidup tidak sehat dan kurangnya supan makanan bergizi juga turut mendukung pertumbuhan kanker.


Posting Komentar untuk "Buah-buahan Pencegah Kanker yang Wajib kamu ketahui"